Dunia bunda dan Anak

Kisah Pelarian Putri Kelantan Malaysia, Manohara….

Posted on: Juni 9, 2009

manoharaManohara Odelia Pinot….model cantik kelahiran 28 Februari 1992 dari Indonesia ini akhirnya kembali ke Indonesia juga. Setelah sekian lama ibunya (Daisy Fajarina) berjuang untuk memperjuangkan agar bisa bertatap muka langsung dengan putri tercintanya, Manohara, yang semenjak menjadi istri pangeran Kesultanan Kelantan Malaysia Tengku Muhammad fakhry, ibu dan anak ini sudah lama tidak diperkenankan bertemu. Berikut kisah singkat prahara hidup Manohara ditengah kerajaan Malaysia.

Desember 2006

Manohara yang masih belia, pertama kali bertemu dengan Tengku Muhammad Fakhry pada acara makan malam yang diadakan oleh Datuk Najib Razak, ketika itu menjabat Wakil Perdana Menteri Malaysia.

Desember 2007

Pada malam tahun baru, manohara kehilangan keperawanan karena dipaksa oleh Fakhry dan Fakhry menyatakan kesiapan bertanggung jawab.

17 Agustus 2008

Bersama keluarga Manohara diundang ke Malaysia menemui keluarga Tengku Fakhry untuk membicarakan masalah pernikahan.

26 agustus 2008

Tengku Fakhry dan Manohara akhirnya menikah

Akhir 2008

Manohara kabur lewat Singapura ke Jakarta. Rupanya ia tak tahan karena mengalami perlakuan kasar dan tak menyenangkan dari suaminya

Februari 2009

Tengku fakhry memberi kado sebuah mobil pada hari ulang tahun Manohara. Kemudian ia membujuk agar mau kembali ke Malaysiadan mengajaknya ibadah umroh bersama keluarga.

9 Maret 2009

Ketika umroh berakhir, Manohara “diculik” suaminya sendiri dan dipisahkan dari ibunya. Ia dibawa dengan jet pribadi ke Kelantan, sedangkan ibunya ditinggal di Jeddah.

19 Maret 2009

Daisy berangkat ke Malaysia,namun ia dicekal dengan dengan alasan yang tidak jelas. Usahanya untuk mendapatkan bantuan KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) dan kepolisian belum banyak mendapatkan hasil sesuai harapan.

April 2009

Kasus dugaan penculikan Manohara mulai mencuat saat Daysi mulai mendatangi banyak media massa.

Mei 2009

Manohara berhasil kabur lagi saat di Singapura, di mana saat itu Fakhry sedang dirawat di sana. Dan akhirnya, Manohara berhasil kembali ke Jakarta pada tanggal 30 Mei 2009.

Begitulah cerita singkat tentang prahara seorang permaisuri Kelantan…ternyata tak selamanya kemewahan, kedudukan yang tinggi adalah sumber kebahagiaan…Dan sampai sekarang, kisah ini masih menjadi kontroversi. Benarkah cerita Manohara ataukah menurut sebagian orang, cerita ini hanya untuk mengunggulkan sensasi ???

Dikutip dari Koran Tempo, Indonesia,edisi 2848,1 Juni 2009

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Komentar Pengunjung

%d blogger menyukai ini: